Jumat, 02 Juni 2017

Cara Mudah Beternak Burung Puyuh Petelur

Toko Online Jual Cara Mudah Beternak Burung Puyuh Petelur Grosir Tas Wanita Import Branded KW Super Murah Model Terbaru 2017-2018 Tas Model Terbaru Paling Tren 2016-2017 Berbagai contoh model tas terbaru untuk wanita saat ini Produk Terbaru Grosir Tas Batam Branded Murah Cara Mudah Beternak Burung Puyuh Petelur seperti pilihan yang bagus buat kalian yang pengen mencari solusi penerangan merebut. Beberapa penerangan lainnya bisa kalian dapatkan disini beserta baik.
. .


Cara Beternak Burung Puyuh Petelur - Ada dua Cara budidaya burung puyuh petelur lazim diaplikasikan oleh peternak era ini, pertama merupakan yang dengannya system litter, serta kedua beternak yang dengannya sangkar baterai. Kedua cara ini memiliki kelebihan yang ditawarkan serta kekurangan masing-masing. Pembuatan litter makin efisien bila dibandingakn yang dengannya membuat baterai, bakal tetapi perawatan serta panen telur jauh makin gampang bila kita membudidayakan puyuh petelur di sangkar baterai. Pada litter telur Suka sekali tertimbun tumpukan serbuk sekam/ gergaji, menjadikan Suka terinjak oleh peternak yng hendak memanen telur.
Cara Beternak Burung Puyuh Petelur
Cara Beternak Burung Puyuh Petelur
Sangkar litter merupakan sangkar yang dengannya alas lantai terbuat dari serbuk ataupun butiran-butiran benda yng mampu menyerap tirta serta bersifat cukup lembut, ada dua jenisnya;
  • Litter panggung: Biasa dipakai pada peternakan ayam broiler (ras), panggung ini sewaktu-waktu mampu diubah seperti baterai, tatacaranya cukup yang dengannya mengangkat (membuang alas). Beberapa bahan bisa dijadikan litter; serbuk gergaji (serbuk kayu) sekam padi, serta jerami.
  • Litter melantai, jenis ini selamanya cuma mampu seperti sangkar litter lantaran serbuk gergaji ataupun sekam bakal ditebar di lantai dasar. Biaya melantai ini jauh makin murah dibandingkan litter panggung.
Kekurangan serta kelebihan yang ditawarkan sangkar litter
Kekurangan budidaya ternak puyuh di sangkar litter di antaranya merupakan gampang di kenai gangguan pernapasan andai serbuk gergaji terlalau lama tak diganti, litter Perlu diganti sesering bisa jadi, andai telah memadat maka kadar amoniak pasti bakal meningkat.
Kelebihan mempergunakan litter terdapat atau terletak pada kebugaran atau kesehatan ternak puyuh makin-makin kebugaran atau kesehatan kaki karena litter jauh makin lembut dibandingkan yang dengannya lantai sangkar baterai biasanya terbuat dari jerejak kayu ataupun anyaman kawat.
Burung puyuh petelur sebetulnya percis saja yang dengannya pedaging, dimana pedaging didapatkan dari ternak puyuh petelur sudah afkir. Afkir merupakan burung puyuh yng telah tak mampu lagi menghasilkan telur secara ekonomis. Menjdai seorang peternak yng hendak mengawali usaha budidaya ada seputar hal Perlu dipertimbangkan berlebi dahulu, diantaranya:
Lokasi peternakan; Perlu diketahui bahwasanya puyuh gampang stress disaat tingkat kebisingan lingkungan cukup tinggi. Andai puyuh petelur mengalami stress mampu dipastikan tak berproduksi (bertelur) degan baik. Oleh lantaran itu usahakan sangkar jauh dari kebisingan. Burung bakal tumbuh sehat di tempat yng teduh, jadi ada baiknya sangkar diletakkna di bawah pepohonan rindang. Andai kamu tinggal di lingkungan padat penduduk maka budidaya puyuh tak cocok paruh atau bisa juga dikatakan bakal usaha kamu. Di lingkukang padat penduduk usaha budidaya peternakan yng cocok bisa jadi cuma ikan lele serta belut.
Pemasaran telur serta daging, sebelum kamu mengawali ternak puyuh pastikan bahwasanya di daerah kamu ada penampung telur. Hal ini lantaran puyuh salah satunya satu dari sekian banyaknya burung yng produksi telurnya Amat tinggi yaitu mencapai 300 butir/ tahun. Andai kamu memelihara intern skala besar maka saluran pemasaran telah benar-benar ada karena daya tahan telur cukup singkat cuma 3 minggu saja.
Selanjutnya gambaran garis besar cara beternak burung puyuh petelur:
  1. Siapkan sangkar di lahan serta haluan yng pas (memanjang dari timur ke barat)
  2. Pesan bibit, kamu mampu memesan puyuh dara agar makin gampang intern perawatannya serta tingkat kematian pun rendah. Pengganti lain kamu mampu pun membeli engine tetas serta menetaskan telur sendiri; intern hal ini kamu Perlu benar-benar melihat ciri-ciri telur fertil.
  3. Isi sangkar puyuh yang dengannya kepadatan yng pas. Panjang baterai tak boleh makin dari 2 meter paruh atau bisa juga dikatakan bakal menghindari acara berlebihan serta lebar dari sebuah baterai sebaiknya tak makin dari 70 cm hal ini agar membuat mudah kita disaat ingin menangkap puyuh maupun membersihkan sangkar, tinggi dari sangkar pun tak boleh makin dari 40 Cm ukuran paling baik serta biasa dipakai merupakan 30 cm, hal ini paruh atau bisa juga dikatakan bakal menghindari kegiatan meloncat-loncat. 1 box sangkar ini optimalnya diisi yang dengannya 30 ekor puyuh. Andai kita membuat sangkar bertingkat lima berguna satu unit sangkar mampu menampung 150 ekor.
  4. Siapkan pakan, burung ini memanglah mampu mengkonsumsi pakan ayam, bakal tetapi andai kamu memiliki modal yng cukup sebaiknya beli pakan khusus paruh atau bisa juga dikatakan bakal puyuh petelur.
  5. Hari pertama DOQ masuk sangkar Perlu Amat diperhatikan kenyamanannya, hindarkan dari kebisingan menjadikan tak stress. Andai telah terbiasa yang dengannya lingkungannya perawatan serta pengawasan bakal makin gampang. perawatan harian selengkapnya bisa dilihat di sini.
Mungkin goresan pena ini cuma disampaikan secara garis besar saja bakal tetapi aku yakin konsep dasarnya telah terpapar intern tulisan atau esai ini secara lengkap. Bagi atau bisa juga dikatakan bakal detail serta pengembangannya bakal makin baik dikembangkan sesuai daengan improfisasi kamu sendiri, yng penting konsep-konsep dasar sangkar puyuh, pemasaran serta penetapan umur bibit telah mampu dipahami. Sponsored Links loading... Loading... .