Jumat, 02 Juni 2017

Cara Mudah Membuat Ayam Kampung Rajin Bertelur

Toko Online Jual Cara Mudah Membuat Ayam Kampung Rajin Bertelur Grosir Tas Wanita Import Branded KW Super Murah Model Terbaru 2017-2018 Tas Model Terbaru Paling Tren 2016-2017 Berbagai contoh model tas terbaru untuk wanita saat ini Produk Terbaru Grosir Tas Batam Branded Murah Cara Mudah Membuat Ayam Kampung Rajin Bertelur seperti pilihan yang bagus buat kalian yang pengen mencari solusi kabar mengutip. Beberapa kabar lainnya bisa kalian dapatkan disini demi baik.
. . Cara Menaikan Produksi Telur Ayam Kampung - Telur ayam kampung ramai sekali kandungan gizi yng mampu dikonsumsi sehari-hari. Produksi telur ayam buras memanglah tak setinggi produksi telur ayam ras, yang dengannya system umbaran cuma menghasilkan produksi telur 70 butir/ekor/tahun sedangkan andai dikelola yang dengannya intensif mampu mencapai 140 butir telur/ekor/tahun. Kendala utama intern pemeliharaan ayam kampung terdapat atau terletak pada produksi telur yng tiada banyak serta musiman, berbeda halnya yang dengannya budidaya ayam ras petelur yng mampu menghasilkan telur sepanjang tahun. Bagi atau bisa juga dikatakan bakal mengoptimalkan jumlah produksi telur ayam kampung sebaiknya peternaka memahami proses terbentuknya sebuah telur, menginjak dari ovulasi sampai-sampai bertelur. Kebutuhan nutrisi seekor induk ayam intern menghasilkan sebuah telur, hal ini pentung diketahui agar kita bisa menyusun komposisi ransum yng benar distribusi atau bisa juga dikatakan bakal indukan ayam kampung.

Cara Menaikan Produksi Telur Ayam Kampung

Dasarnya memang protein selayaknya penyusun utama sebutir telur, serta distribusi atau bisa juga dikatakan bakal cangkang dibutuhkan sejumlah mineral bertambah-bertambah calcium. Bagi atau bisa juga dikatakan bakal itu disaat kita ingin meransum pakan distribusi atau bisa juga dikatakan bakal induk ayam kampung kedua unsur yang telah di sebutkan Perlu seperti perhatian.
Sumber protein distribusi atau bisa juga dikatakan bakal pakan ayam kampung cukup tiada sekelumit diantaranya: tepung ikan, bungkil kedele serta tiada banyak dari jagung. Andai kita kesulitan intern membuat ransum yng benar ada baiknya kita membaca label komposisi zat makanan yng terdapat atau terletak pada label pembungkus pelet pakan ayam kampung. Disana komposisi zat makanan dicantumkan secara lengkap sampai-sampai persentase intern setiap karungnya.
Sumber mineral ataupun calcium distribusi atau bisa juga dikatakan bakal pakan ayam kampung petelur di antaranya berawal dari tepung tulang, serta pun tepung ikan. Agar bertambah praktis mineral ini mampu dibeli di poultryshop harganya cukup murah berkisar Rp. 5000/ Kg. Pemberian mineral distribusi atau bisa juga dikatakan bakal seekor ayam cukup sekitrar 1% dari berat badan. Serta pemberian pakan protein + larbohidrat kadar 10% dari berat badan ayam kampung. Andai berat induk ayam kamu 1,5 Kg maka pakan utama yng Perlu diberikan setiap harinya kadar 150 gram ditambah yang dengannya 15 gram mineral.
Andai konsep ini sudah dipahami secara benar maka distribusi atau bisa juga dikatakan bakal meracik ransum pakan ayam kampung sendiri hendak seperti bertambah gampang serta murah. Sebabnya ramai sekali bahan pakan yng bisa kita kombinasikan yng harganya bertambah murah.
Kunci distribusi atau bisa juga dikatakan bakal menaikan produksi telur ayam kampung terdapat atau terletak pada pemberian pakan yng benar. Satu dari sekian banyaknya pakan racikan distribusi atau bisa juga dikatakan bakal alternatif pelet bisa kamu lihat di sini. Komposisi jantan serta betina intern satu sangkar pun bisa memberi pengaruh produksi telur. Bagi atau bisa juga dikatakan bakal bertambah optimal sebainya sangkar yng dipakai merupakan sangkar bersekat, dimana setiap sekat maksimal dipelihara 1 ekor jantan serta 5 ekor betina.
Andai kita membuat sangkar yng luas serta mengisinya yang dengannya pejantan ayam kampung serta induk intern jumlah tiada sekelumit umumnya produksi telur tak hendak optimal. Hal ini lantaran diantara pejantan ayam kampung hendak terlaksana kompetisi (naluriah hewan jantan), umumnya cuma jantan penguasa saja yng hendak bertambah banyak didominasi melakukan perkawinan. Hal ini ia yng Suka sekali diperhatikan oleh peternak kita di lapangang. Demikian goresan pena singkat serta simpel ini mudah-mudahan bisa membantu bapak/ ibu intern menaikan produksi telur ayam kampung yng dijadikan bisnis.
Bagi atau bisa juga dikatakan bakal beternak ayam buras secara intensif butuh sekali memahami karakteristik ayam buras, yakni :
  • pertumbuhan badan yng relatif bertambah lambat daripada ayam ras.
  • bertambah tahan terhadap kondisi lingkungan yng berubah-ubah.
  • mengantongi sifat mengeram yng tinggi
  • rata-rata masa kawin celah 14 hari
  • rata-rata masa bertelur intern 14 - 21 hari.
  • 21 hari mengerami serta 60 - 90 hari masa mengasuh buah hati.

Kunci utama intensifikasi merupakan pemeliharaan yng baik intern setiap fase kehifupan ayam buras, yakni :
  1. Fase starter (0 - 5 minggu) disebut pun yang dengannya masa brooding. Pada masa ini yng butuh diperhatikan merupakan ketebalan alas sangkar minimal 5 - 10 cm, suhu ruangan Perlu sesuai yang dengannya kebutuhan ayam, yakni kadar 35 C, pakan Perlu memenuhi kebutuhan nutrisi distribusi atau bisa juga dikatakan bakal pertumbuhan yng cepat yang dengannya kadar protein minimal 23%, bentuk pakan merupakan butiran serta area pakan Perlu menempati 25% dari area brooding. Butuh pun di lakukan seleksi terhadap ayam yng tiada bertambah baik, yang dengannya memperhatikan ciri-ciri DOC yng baik yakni sehat, tubuh normal, berat minimal 30 - 35 gram, bulu kering, tak lengket, energik serta pusar menutup yang dengannya sempurna. Fase ini Amat memastikan pertumbuhan pada fase selanjutnya menjadikan benar-benar Perlu diperhatikan.
  2. Faser grower (5 - 23 minggu). Pada masa ini ayam mencapai usia dara ataupun pejantan muda. Seleksi dara Perlu di lakukan distribusi atau bisa juga dikatakan bakal menghilangkan ayam betina yng tak produktif menjadikan tak mengurangi efesiensi pakan. Fase ini kebutuhan nutrisinya pun Perlu diperhatikan yang dengannya kadar protein 20%. Ciri-ciri ayam dara yng baik merupakan perawakan sehat, licnah, indra penglihat cerah, tubuh tak cacat, bentuk tubuh langsing. Sedangkan ciri-ciri pejantan yng baik merupakan perawakan sehat, badan kuat serta tegak sedikit panajang, tak cacat, capit urangrapat, paruh bersih, kaki kuat serta kering. Menjdai ukuran kesuksesan fase ini merupakan tercapainya beragt badan serta keseragaman yng baik serta mengantongi koefisien variansi berat badan tak bertambah dari 8%.
  3. Fase Produksi (24 minggu sampai afkir). Pada fase ini yng Perlu diperhatikan merupakan bagaimana mencapai produksi telur yng maksimal serta mempertahankannya. Beberapa hal yng Perlu diperlatikan merupakan pemberian pakan yng Perlu memenuhi kebutuhan nutrisi ayam distribusi atau bisa juga dikatakan bakal hidup serta berproduksi maksimal yang dengannya kadar protein kadar 18%. Rasio celah jantan serta betina intern satu folk pun Perlu benar, yakni tak bertambah dari 1 pejantan yang dengannya 10 betina, serta optimalnya merupakan 1 banding 6. Pada masa ini butuh pun diberikan suplemen nutrisi distribusi atau bisa juga dikatakan bakal melindungi kondisi ayam serta melindungi produktivitas telurnya.

Sponsored Links loading... Loading... .